Sabtu, 01 Oktober 2011

Metode Riset Bisnis
1.   Judul : peningkatan mutu pelayanan di restaurant kabayan
Pengarang: widia triastuti
Tahun: 2007

2. Tema: PELAYANAN KONSUMEN

3. Latar Belakang Masalah:
Perubahan sosial ekonomi yang terus terjadi dalam prosesperkembangan suatu negara membuahkan tantangan baru dalam dunia bisnis. Para eksekutif pemasaran harus dapat mengembangkan konsep pemasaran yang berorientasi pada konsumen. Mereka harus dapat memenuhi tuntutan konsumen tentang pelayanan yang lebih baik dan memuaskan serta dapat menyediakan barang atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para konsumen

4.Masalah:
Dikarenakan masyarakat Indonesia sebagian besar mencintai kuliner dan tidak sedikit dari mereka menyukai masakan daerah contohnya masakan yang berasal dari sunda maka dari itu akan di didirikannya resturan yang bernama “KABAYAN” karena kabayan identik berasal dari sunda.
5. Tujuan Riset:
Untuk meningkatkan manajemen dalam pemasaran di restaurant kabayan tersebt agar daya tariknya tidak kalah dengan restaurant yang menjual makanan yang berbau luar negeri

6. Teori &lamp; Penelitian:
Landasan Teori:
Model Konseptual Dari Pelayanan Kualitas (Servqual):kekuatan dari konsep ini, bukan hanya karna diformulasikan berdasarkan hasil riset, tetapi juga karena disertai dengan cara pengukuran yang dimengerti (Irawan, 2002).

Kepuasan Pelanggan:menurut Kotler (1997), kepuasan pelanggan adalah kepuasan atau kekecewaan yang dirasakan konsumen.


7. Metode Penelitian :
- Analisis dan Pembahasan
- Uji Validitas & Reabilitas


8. Kesimpulan:
bahwa bukannya hanya restaurant asing saja yang mempunyai kualitas yang sangat bagus karena tidak sedikit restaurant yang menjual makanan khas dari Indonesia pun yang tidak kala menarik dan enak tentunya maka dari itu cintailah produk dalam negeri
9. Metodologi
·         Dengan cara mendatangi tempatnya lalu melakukan wawancara·        Survey  langsung·        Wawancara di setiap bagian
10. Ruang lingkup materi
·        Membahas tentang apa yang terjadi dengan masalah yang dihadapi oleh pihak-pihak yang berkepentingan di restaurant kabayan·        Mencari langkah-langkah yang akan diambil oleh pihak yang bersangktan dalam mengahadap permasalahan yang ada·        Mencari solusi untuk menyelesaikan permasalah yang terjadi
11. aktivitas dan kegiatan ·        Memberikan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen·        Membuat menu-menu makanan yang tidak kalah enak dengan restaurant-restauran yang lain·        Memanjakan para pelanggan dan konsumen·        Tidak lamban dalam bekerja

12. pembahasan dan analsis·        jadi restaurant-restaurant yang ada di Indonesia tidak kalah bagus kualitasnya di bandingkan dengan restaurant-restaurant yang mengahasilkan makanan yang berorientsi makanan luarnegeri
13. Hasil
Masih banyak konsumen-konsumen yang memilih untuk makan di restaurant yang menhasilkan makanan dalam negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar